Sabtu, 05 November 2011

phi pop

pada pembahasan sebelumnya kita telah membahas masalah hantu dari thailand yaitu hantu phi graseu yang meiliki bentuk kepala dan bagian dalam tubuh dan juga kita telah menyinggung mengenai phi pop sebagai hantu yang paling ganas dan paling berbahaya. oleh sebab itu ada baiknya apabila kita membahas mengenai hantu yang satu ini.

mengenai wujud atau manifestasi dari hantu ini saya kurang tahu pasti, tapi banyak yan mengatkan bahwa ia berbentuk wanit dengan rambut panjang dan tidak mempunyai kaki (seperti gambar gradasi yang transparan) dan ia pun melayang diudara. Hantu ini sangat jahat dan menakutkan, dan powernya pun sangat tinggi, di atas rata2 hantu. ia memiliki kepala sebesar bola tenis yg berwarna kemerah-merahan dan punya ekor panjang berwarna kebiru-biruan.

hantu ini buakanlah hantu yang bebas berkeliaran kesana kemari, akan tetapi hantu ini ada yang memelihara. biasanya seorang dukun wanita. dan ia tinggal didalam tubuh dukun tersebut. apabila dukun tersebut mempunyai dendam kepada seseorang atau membenci seseorang maka pada malam hari disaat dukun tersebut sedang terlelp dalam tidurnya, hantu tersebut keluar dari tubuh dukun dan mencari musuh dari si dukun tersebut. apabila target telah ditemukan maka hantu ini akan merasuki korban dan otomatis perilaku dan sifat korban akan berubah secara terbalik (bila asli korban baik maka ia akan menjadi jahat, apabila ia memiliki sifat pemarah maka akan berubah menjadi pendiam dan sebaliknya, dan seterusnya). setelah itu korban akan jatuh sakit  dan semakin lama akan semakin parah sakitnya. dan konon apabila telah sangat lama maka hantu phi pop ini akan memakan bagian tubuh korban sedikit, demi sedikit (seperti ginjal, jantung, hati, dan lain sebagainya). sampai korban kehilangan nyawanya.

ciri-ciri dukun yang memiliki hantu ini didalam dirinya adalah apabila siang hari ada yang menatapnya, sang dukun akan berusaha memalingkan mukanya dan tidak balas menatap, ia pun tidak dapat berkedip, yang paling mencolok adalah disaat dukun ini berhadapan dengan cermin maka tidak ada bayangan dari sang dukun. (mirip vampir atau drakula).

hantu ini adalah hantu yang sangat sulit untuk diusir. dan juga ia memiliki power yang sangat kuat, berbeda dengan hantu yang lainnya. biasanya orang yang mengusir hantu phi pop ini akan membaca mantra sambil berputar-putar seperti gangsing dan semakin lama akan semakin cepat, dan apabila telah mencapai keepatan maksimum maka hantu itu akan terhisap kedalam putaran tersebut dan kabarnya hantu ini keluar dari jempol kaki. dukun yang memiliki hantu phi pop di dalam tubuhnya akan kesulitan dalam menghadapi ajalnya, ia akan sekarat tanpa bisa mati sebelum ada pewaris yang menerima hantu phi pop ini dalam tubuhnya. cara tranfer hantu ini ke pewaris selanjutnya sangatlah sederhana, yaitu dengan cara menelan air liur dari dukun yang akan mewariskan hantu ini.

karena keganasannya hantu phi pop ini sangatlah ditakuti oleh masyarakat thailand. mereka sangat ketakutan dan tidak berani untuk memebuat hantu ini sebagai bahan lelucon. apabila ada warga yang di tuduh sebagai dukun phi pop maka masyarakat sekitar tidak segan-segan mengusirnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Koentarnya ya...