Minggu, 20 November 2011

kymlinge

Kymlinge [ˌ ɕʏmlɪŋə] adalah daerah Kotamadya Sundbyberg , Stockholm County , Swedia. daerah ini telah dihuni sejak zaman besi. namun pemberian nama kymlinge baru dikenal sejak tahun 1347, kemudian berubah kembali menjdi kymmelinghe dan berubah kembali menjadi kymlinge. sampai awal abad ke-20, daerah tersebut digunakan sebagai wilayah peternakan, karena daerah tersebt sudah tidk dipergunkan untuk lahan pertanian lagi, dan bahkan banyak lahan yang telah dijadikan sebagai taman.

pada tahun 1970 ada rencana untuk mengembangkan daerah tersebut sebagai daerah pinggiran. terutama dimanfaatkan untuk mengakomodasi instansi pemerintah, BUMN dan kantor lain yang bergerak keluar dari pusat stockholm sebagai jalur penghubung antara stochlom dengan daerah luar. akan tetapi rencana tersebut akhirnya dibatalkan karena berbagai alasan yang tidak jelas. para penduduk di stockholm sudah mulai banyak dan sudah mulai padat. dan juga instansi pemerintah sudah mulai berkembang dan merambah daerah kymlinge. dan juga pemerintah kota (pemerintahan terkecil di swedia) ingin mempertahankan daerah tersebut sebagai resor alam.

pada awal 1970-an, perencanaan pembuatan sebuah stasiun metro di kymlinge. rencananya stasiun tersebut akan terletak diantara hallonbergen dn kista stasiun. namun pembangunannya mengalami kendala dan tidak selesai. transit otoritasstocrstockholm memutuskan untuk melanjutkan pembangunan tapi akhirnya terhenti juga. dan pada tahun 1975 jalur metro tersebut dibuka dengan gedung yang belum selesai. dan akhirnya pada awal abad ke-21 rencana-rencana pembangunannya tidak pernah dibahas kembali.

setelah sekian lama, mulailah berkembang bahwa stasiun kereta api ini angker dan berhantu. dan salah satunya dalam bentuk kereta api hantu. kereta tersebut bernama silverpilen. kereta ini berbe dengan kereta lainnya, ia berwarna perak aluminium. kereta tersebu diproduksi pada pertengahan 1960-an sebagai sebuah unit tes. Dalam sebuah armada kereta api metro yang semuanya berwarna hijau, Silverpilen adalah satu-satunya kereta api yang belum dicat dan oleh karena itu tetap perak. namun kereta ini jarang di pakai dan hanya sebagai unit tambahan dan lama-kelamaan tidak ddipai lagi.



ada yang mengatakan bahwa di stasiun tersebut apabila malam telah tiba dan tidk ada kereta lagi yang meilntas maka kadang kereta silverpiler tiba-tiba melintas dengan kecepatan tinggi tanpa mengeluarkan suara dan akan menghilang dikegelaapan malam. ada juga yang mengaku mendengar suara kereta pada malam hari padahal sudah tidak ada jadwal kereta yang melintas. dan yang paling seram adalah kereta silverpiler yang terkadang berhenti di stasiun dan apabila ada yang menaikinya maka ia akan dibawa menghilang sampai satu minggu atau satu bulan dan akan diturunkan di stasiun tersebut kembali, namun banyak juga yang tidak kembali.



1 komentar:

Koentarnya ya...